KARYA SISWA: KELEBIHAN INDONESIA

Tari Jaipong dari Jawa Barat. Sumber Photo: Wikipedia
Tanpa kita sadari, ternyata Indonesia memiliki kekayaan alam dan sebagai penghasil rempah-rempah seperti; pala, lada, dan cengkih. Indonesia juga merupakan Negara penghasil perkebunan seperti; karet, kopi, dan teh.

Negara kita pun memiliki keanekaragaman budaya dan adat istiada. Memiliki berbagai kesenian seperti dari tatar Sunda; Jaipong, Calung, degungan, kacapi suling, reog, dan berbagai seni budaya lainnya.

Kelebihan Negara ini dibandingkan dengan Negara lain adalah : Indonesia memiliki pemandangan yang indah, pulau dewata, julukan ini diberikan kepada Provinsi Bali karena benar-benar memukau dan menjadi perwujudan keindahan para dewa. Parahyangan pun merupakan istilah bagi sebuah daerah dengan berbagai kontur alam yang telah dianugrahkan oleh Hyang (Yang Maha Kuasa). Kesuburan tanahnya pun menjadi kelebihan lain dari Negara ini.

Selain kekayaan alam, adat istiadat, pemandangan, dan sosial budaya, Negara ini pun memiliki peninggalan-peninggalan bersejarah; candi-candi dan berbagai prasasti ditemukan di Negara ini. Kita sebagai warga Negara Indonesia harus bangga dengan kenyataan ini. [ ]

DITULIS OLEH       : MILA

KELAS                    : X MA RIYADHUL JANNAH

Posting Komentar untuk "KARYA SISWA: KELEBIHAN INDONESIA"