Walikota Sukabumi Mencanangkan Kota Literasi

Penyelenggaraan Jambore Literasi oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sukabumi menjadi babak baru Kota Sukabumi sebagai Kota Literasi.

Pada tanggal 17 Desember 2016, Walikota Sukabumi telah mencanangkan Kota Sukabumi sebagai kota literasi.

Pada acara Jambore Literasi tersebut Walikota Sukabumi mengukungkan Hj Esih sebagai Bunda Literasi Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, melalui pejabat berwenang di Kota Sukabumi, Walikota menyampaikan pesan agar literasi di Kota Sukabumi benar-benar ditumbuhkembangkan melalui gerakan literasi.

Nicke Siti Rahayu selaku Kepa Kapuspida Kota Sukabumi telah menggagas "Sugema" Sukabumi Gemar Membaca sebagai langkah awal mewujudnya gerakan literasi di Kota Sukabumi.

Acara Jambore literasi dihadiri oleh sekitar 280 sekolah se-Kota Sukabumi. Para siswa diberi piagam serta medali gerakan literasi oleh pemerintah sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Sukabumi dalam mewujudkan gerakan literasi ini.

Kecuali hal tersebut di atas, para siswa juga berperan dalam berbagai perlombaan yang diselenggarakan pada Jambore Literasi seperti; Lomba Menggambar, Lomba Review Buku, dan Lomba Menulis.

Bentuk penghargaan dari pemerintah kepada para pegiat literasi di Kota Sukabumi yaitu dengan memberikan Piagam Penghargaan dan Medali kepada para pegiat literasi di Kota Sukabumi. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad memberikan masukan dalam acara talk-show literasi agar kegiatan literasi di Sukabumi mensinergikan seluruh lapisan masyarakat.


Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Indosat.

Posting Komentar untuk "Walikota Sukabumi Mencanangkan Kota Literasi"