Pelantikan Pramuka

Malam ini, Sabtu (5/10) bertempat di kompleks Yayasan Riyadlul Jannah dilaksanakan pelantikan pramuka tingkat 'Penggalang'. Sekitar 100 orang siswa-siswi MI dan MT.s, Riyadlul Jannah mengikuti acara ini dengan penuh semangat.Pelaksanaan acara pelantikan pramuka tingkat Penggalang ini dipimpin oleh Zarkasih, S.Ag selaku pembina pramuka MI Riyadlul Jannah.

Beberapa kriteria penilaian diberikan oleh panitia untuk menguji apakah seorang siswa telah lulus sebagai pramuka Penggalang. Selain pemahaman ke-pramukaan, para siswa juga diberi beberapa soal ketangkasan seperti tebak gambar, membaca kode-kode dan sandi-sandi tertentu. " Ini merupakan agenda tahunan, setiap satu tahun sekali pihak sekolah melalui pembina pramuka menyelenggarakan pelantikan ini." Kata Zarkasih menegaskan.

Setelah pelantikan selesai, para siswa akan mengikuti kegiatan tambahan, berkemah di halaman MI Riyadlul Jannah. Meskipun hujan turun, namun para siswa mengikuti kegiatan ini dengan penuh rasa khidmat. Dalam acara tersebut, hadir Kepala MI Riyadlul Jannah, H.Abdullah Amin. Sebelum pelaksanaan pelantikan, Kepala MI Riyadlul Jannah memberikan sambutan; " Pelaksanaan pelantikan ini harus diikuti oleh para siswa dengan keseriusan." Lebih jauh, Kepala Sekolah memaparkan, " Ini merupakan bentuk latihan nyata para siswa, mereka dibina dan dilatih cara-cara berorganisasi sejak dini. Hal penting lainnya adalah, pengenalan mereka terhadap alam dan lingkungan di sekitarnya."

Hari Minggu (6/10) para siswa yang telah dilantik akan mengikuti kegiatan lintas alam. Rute lintas alam ini hanya menyusuri lereng-lereng gunung di sebelah Selatan Cikundul.[ ]

LISNWATI SISWI KELAS IX | MTS RIYADLUL JANNAH

Posting Komentar untuk "Pelantikan Pramuka"