UJIAN TENGAH SEMESTER (U.T.S)

Suasana Pelaksanaan UTS (Tes Tertulis) di salah satu kelas
Untuk mengukur daya serap siswa-siswi M.Ts., Riyadlul Jannah, Cikundul, pada tanggal 30 sampai 5 Oktober 2013 telah dimulai pelaksanaan Ujian Tengah Semester. Pelaksanaan U.T.S ini merupakan agenda M.Ts., Riyadlul Jannah untuk mengukur keberhasilan proses kegiatan belajar dan mengajar oleh para tenaga pendidik selama 3 (tiga) bulan.

Berdasarkan hasil penelitian terhadap perolehan nilai para siswa, bisa diukur, daya serap siswa terhadap mata pelajaran yang diajarkan di sekolah ini bisa dikatakan cukup baik. Rata-rata nilai siswa untuk setiap mata pelajaran sudah mencapai kisaran nilai 6.5 - 8.

Kecuali memberikan tes tertulis, beberapa tenaga pendidik di sekolah ini pun memberikan tes lisan dan praktek terhadap sikap keseharian para siswa. 

Ada beberapa catatan penting dalam pelaksanaan U.T.S., ini; Pertama, Keberhasilan siswa-siswi M.Ts., Riyadlul Jannah tidak sekedar ditentukan oleh penguasaan dan daya  serap siswa terhadap pokok bahasan dan tema dalam mata pelajaran. Kedua, Penilaian penting dalam pelaksanaan UTS adalah tertanamnya kedirian, sportivitas, dan sikap kemandirian para siswa. Lebih dari itu, hasil yang diharapkan dalam pelaksanaan U.T.S., ini adalah mampunya siswa menyelesaikan masalah-masalah (soal-soal) tertulis dan lisan oleh cara berpikir mereka. [ ]

Posting Komentar untuk "UJIAN TENGAH SEMESTER (U.T.S)"