Seleksi Siswa-Siswi SLTA Oleh BSI Sukabumi

AMIK BSI (Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika) Cemerlang Sukabumi, saat ini sedang menyeleksi siswa SMA sederajat terbaik se Kota dan Kabupaten Sukabumi,untuk mengikuti kuliah gratis hingga S-2, melalui program Beasiswa Prestasi BSI Tahun 2015.

Seperti dijelaskan Pimpinan AMIK BSI Cemerlang Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom., program beasiswa ini menawarkan berbagai manfaat dan fasilitas,yakni selain dibebaskan dari tuntutan biaya kuliah,juga mendapat uang saku setiap bulan, sekaligus memberi kesempatan kepada para lulusan SMA sederajat, untuk bergabung bersama BSI Group. Dijelaskan pula, program beasiswa ini bukan hanya untuk jenjang Diploma III saja,akan tetapi sampai jenjang S-1 dan S-2.Adapun sarat untuk mendapatkan beasiswa ini,para calon penerima harus mengikuti beberapa tahapan seleksi, yang terdiri dari seleksi berkas, seleksi tes potensi akademik dan interview.

Dikatakannya, pada seleksi tahap pertama pengumpulan berkas pelamar, tepatnya hingga tanggal 27 April 2015, terkumpul sekitar 1.180 berkas pelamar secara online, melalui Portal Resmi BSI, http://beasiswa.bsi.ac.id,sekaligus mengunggah beberapa file dokumen persyaratan bagi setiap pelamar.

Selanjutnya pada seleksi tahap kedua tes potensi akademik, tepatnya pada tanggal 28 April 2015, bertempat di Kampus AMIK BSI Cemerlang Sukabumi, Jalan Cemerlang Nomor 8, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi,diikuti oleh 42 peserta calon penerima Beasiswa Prestasi BSI, yang telah dinyatakan lolos seleksi tahap pertama pengumpulan berkas.Pimpinan AMIK BSI Cemerlang Sukabumi menjelaskan, ke 42 peserta tersebut, berasal dari 12 SMA sederajat se Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sedangkan pelaksanaan seleksi tahap keduatersebut, dimulai tepat pukul 08.00 WIB, diawali dengan kegiatan registrasi para peserta, serta disambut dan sapaan ramah Pimpinan AMIK BSI Cemerlang Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom., sekaligus menyampaikan pengarahan kepada para peserta, dengan moderator, Satia Suhada, S.Kom.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua STMIK NURI (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri) Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom., sekaligus menyampaikan sambutan dan pemaparan berbagai manfaat Beasiswa Prestasi BSI, yang akan diraih oleh para peserta tes.

Baik Pimpinan AMIK BSI Cemerlang Sukabumi maupun Ketua STMIK NURI Sukabumi mengharapkan, para peserta tes tersebut dapat lolos pada tahap selanjutnya.Selain itu juga ditandaskan, AMIK BSI Cemerlang Sukabumi dan STMIK NURI Sukabumi, akan senantiasa berupaya optimal dan berkesinambungan, turut serta mencerdaskan bangsa, khususnya bagi para lulusan SMA sederajat di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sumber: sukabumikota.go.id

Posting Komentar untuk "Seleksi Siswa-Siswi SLTA Oleh BSI Sukabumi"