KAMPUNG CIPANENGAH HILIR - LEMBURSITU



Kontur alam dikelilingi oleh areal persawahan, meskipun musim kemarau, namun tempat ini tidak pernah kekurangan air bersih dan air untuk mengairi persawahan. Selokan besar mengikuti alur jalan menuju daerah Kibitay (sebelah Barat).

Kampung Cipanengah Hilir. Beberapa tahun lalu, Saya mendengar, kampung ini sering disebut Cah Hilir, entah benar atau Saya saya dengar. Yang jelas, kampung ini, bagi Saya sendiri memiliki keindahan yang tiada terkiran.

Beberapa teman satu kelas merupakan penduduk asli kampung ini. Karena, siswa-siswi di MTs dan MA Riyadlul Jannah ini tidak hanya berasal dari Kampung Cikundul saja, juga berasal dari beberapa kampung yang tersebar di daerah Lembursitu.

Bagi siapa pun, melakukan perjalanan dari Cikundul melewati Santiong, hingga ke kampung Cipanengah Hilir akan menjadi sebuah perjalanan menyenangkan. Bagi orang-orang yang telah memiliki ponsel canggih, bisa saja pemandangan alam di daerah perkampungan diabadikan kemudian dishare-kan ke berbagai media sosial seperti facebook dan twitter. (*)


Oleh: Rahmawati (Kelas X)

Posting Komentar untuk "KAMPUNG CIPANENGAH HILIR - LEMBURSITU"